Call Us : ( +62 ) 839 654 62666
Senin - Sabtu : 10.00 - 22.00
Welcome to Shoppaholic Boutique

Selamat datang di Shoppaholic Boutique. Ini merupakan halaman demo dari template Shoppaholic demo, anda dapat mengunduh template ini pada halaman ini atau di website Puzzle inc. untu melihat semua detail dan fitur dari template ini. Bagikan template ini ke teman-teman anda yang ingin membuka toko online. Template ini merupakan persembahan dari Puzzle Inc. untuk kemajuan toko online di Indonesia.
PROMO PRODUCTS
Senin, 07 Oktober 2013

Nih, Tips Aman Men-charge Gadget Anda


Banyaknya kejadian ponsel pintar terbakar dan meledak selama beberapa bulan terakhir, tentu membuat siapa saja was-was. Jika Anda berpikir pemicunya karena penggunaan perangkat pendukung yang tidak orisinil, tidak benar.

Kendatipun menggunakan komponen perangkat resmi perusahaan, jika diikuti dengan penggunaan yang tidak bijaksana maka bukan tidak mungkin juga memancing percikan api. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kejadian serupa dari pakar teknologi Teguh Prasetya saat dihubungi Okezone, Selasa (17/9/2013):

1. Buat timer pada steker atau colokan listrik (banyak terdapat di toko elektronik). Sehingga, Anda bisa men-set berapa lama waktu untuk memutus aliran listrik secara otomatis.

2. Sebelum men-charge, pastikan terlebih dahulu baterai sudah kuning. Jangan tunggu sampai benar-benar habis (berwarna merah).

3. Lepas atau cabut charger dari perangkat Anda ketika sudah penuh dengan segera. Biasanya pengisian baterai untuk ponsel paling lama memakan waktu sampai tiga jam. Akan tetapi, kembali lagi pada jenis perangkatnya itu sendiri. Di mana, semakin besar kapasitas baterai maka semakin lama juga waktu pengisian dayanya.

4. Jika Anda mau membeli charger tambahan, pastikan terlebih dahulu sesuai dengan daya kebutuhan perangkat. Misalnya, kapasitas baterai perangkat 2 Ampere maka jangan sampai mengisi baterainya dengan perangkat pendukung berkapasitas di atas atau di bawah itu. Hal itu akan merusak perangkat.

5. Jangan malas untuk membaca user guide pada kotak atau boks ponsel. Sebab, berbagai informasi dijelaskan disitu agar pengguna dapat lebih memahami spesifikasi dari perangkatnya.

“Bijaksanalah dalam menggunakan device Anda. Umumnya, baterai perangkat elektronik memiliki batas umurnya masing-masing
. Singkatnya, jika kondisi ketahanan baterai mulai berkurang maka bisa jadi itu pertanda ‘bocor’ dan waktunya untuk diganti,” pungkas Teguh.

Sumber